Senin, Januari 03, 2011

Inspired by a Man


Seorang fudhul bertanya pada Tuhan, "Hi, Tuhan, bukankah Engkau sangat kaya... kenapakah aku harus berdoa, berzakat, dan melakukan hal semacam lainnya yang dilakukan untuk memujiMu demi dapat yang aku mau?"

Tuhan menjawab, "Kamu kira itu semua buatKu? Aku tak perlu pujianmu karena Aku sudah terpuji dan Maha Terpuji."

"Lalu, kenapa Engkau selalu bilang, ~berdoalah padaKu maka akan Kuberi~ ? Kenapa tidak Kau beri saja aku apapun kebutuhanku tanpa perlu aku meminta dan berdoa serta melakukan berbagai amalan lainnya...?"

"Hai fudhul ! Aku bahkan tak perlu diminta karena Aku tahu persis apa yang kamu butuhkan. Dan Aku telah berikan semua kebutuhanmu. Adapun tentang permintaan dan doa itu semata-mata buat kebaikanmu sendiri. Aku mengajarmu untuk menjadi seorang yang bergiat, ikhlas dan tahu bersyukur dan berterimakasih. Ketika kamu memintaKu, dan Aku memberimu... maka kamu akan merasa sangat berterimakasih. Itu adalah hatimu sendiri yang akan merasakan kenikmatan dan kebahagiaan karena permintaanmu terwujud. Dan kamu kira Aku tak pernah memberi apapun kebutuhanmu tanpa kau minta? Lihatlah pada dirimu hai fudhul ! Aku beri kamu dua tangan gratis tanpa kamu minta lebih dulu... apa yang akan bisa kamu lakukan seandainya kau tak punya tangan? Dan juga dua kaki itu... dua mata itu, dua kuping itu, hidung, mulut dan seluruh tubuhmu... dan apa-apa yang melewati hidungmu, keharuman dan kelezatan yang bisa kau nikmati karena adanya hidung dan penciuman yang berfungsi. Semuanya telah Kulengkapkan atas tubuhmu... Kuciptakan kalian lebih sempurna daripada ciptaanKu yang lainnya. Pernahkah kalian mensyukuri itu? Pernahkah kalian berterimakasih atas kesempurnaan yang telah Kutiupkan atas tubuhmu tanpa Aku ingatkan berkali-kali tentang sujud dan syukur? Bahkan kalian sangat lalai dan abai... "

Fudhul tertunduk lunglai. "Kau Selalu Benar..." isaknya.

Inspired by a man who always considered his self as unlucky one.
My Allah open his eyes to able to witness every luckiness that he has been had !